SMK Bina Informatika menggelar ujian online yang ke-5 kalinya sejak tahun 2012. Ujian online pada Ujian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016 – 2017 dikembangkan oleh Tim IT SMK Bina Informatika menggunakan aplikasi berbasis web untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan ketercapaian target pembelajaran.

Ketua panitia UTS Ganjil Online 2016, Sinta Dewi, S.Pd, M.Kom dan juga selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kependidikan menuturkan bahwa UTS Ganjil Online 2016 dilaksanakan sebagai salah satu alat pengukuran ketercapaian pembelajaran yang paling akurat, karena melalui UTS Online soal yang diberikan akan diacak secara random oleh sistem sehingga antar peserta didik tidak akan memperoleh soal yang sama demi meminimalisir tingkat kecurangan (mencontek). Soal yang diberikan pun ditelaah oleh Tim Pengendali mutu SMK Bina Informatika sehingga setiap peserta didik akan tetap mendapatkan soal dengan bobot kompetensi inti / dasar yang sama.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala SMK Bina Informatika, Drs. Suherman AG, MM. yang selalu menyambut baik pelaksanaan UTS Online. Hal ini sebagai wujud penerapan teknologi IT dibidang pembelajaran. Nilai UTS pun dapat diketahui secara realtime, sehingga sekolah dapat melaksanakan kegiatan Remedial Tuntas, artinya peserta didik harus tetap mengulang pembelajaran (remedial) hingga berkali – kali sampai memenuhi nilai KKM. SMK BISA! BINA INFORMATIKA PASTI BISA !!!