Jelang Natifest 2016, gelaran akbar SMK Bina Informatika yang akan dimulai pada tanggal 28 – 29 Oktober 2016, panitia Natifest 2016 menggelar Technical Meeting (TM) dengan semua peserta yang sudah mendaftar pada tanggal 21 Oktober 2016. Acara TM ini sangat penting diadakan karena pada acara TM ini panitia menjelaskan aturan main saat kompetisi nanti dimulai. Bertempat di beberapa ruang kelas, sesuai dengan masing-masing lomba, panitia memberikan petunjuk teknis kepada peserta lomba yang hadir.

Acara TM yang dimulai pada pukul 14.00 ini dihadiri oleh sebagian besar peserta lomba. Terlihat keseriusan peserta lomba menyimak penjelasan teknis dari panitia Natifest 2016. “Kita tertarik ikut lomba short movie ini untuk menambah pengalaman dan melihat kemampuan kami diantara peserta yang lain” kata salah satu peserta dari tim SMP Stella Maris, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

“Walaupun acara Natifest 2016 ini adalah gelaran perdana dari SMK Bina Informatika, tetapi kami optimis kami dapat memfasilitasi peserta lomba untuk dapat mencapai tujuan mereka, yaitu menunjukkan kemampuan karya terbaik mereka di Natifest 2016.” jelas Meta Mustika Sari, M.Pd, selaku pembina panitia Natifest 2016. Hal ini diamini oleh Drs. Suherman AG, MM selaku kepala SMK Bina Informatika. “Kami akan terus berupaya menjadi salah satu benchmark sekolah vokasi bidang IT yang mampu mencerdaskan masyarakat melalui acara-acara lomba sepeti Natifest 2016 ini.

Ditemui terpisah, Caesar Leichira, S.Ikom, selaku Kepala Program Broadcast mengatakan bahwa Natifest 2016 ini sangat positif untuk menumbuhkan kreatifitas peserta lomba dari level siswa-siswa SMP maupun SMU. Tanpa mengikuti sebuah lomba, kita tidak dapat mengetahui sejauh mana level kreatifitas kita.

Mari kita dukung Natifest 2016 dari SMK Bina Informatika. SMK Bisa! SMK Bina Informatika pasti bisa!