Salah satu parameter untuk menilai mutu sebuah sekolah (SMK) adalah prestasi yang telah dicapai pada Festival dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan di tiap propinsi. Kegiatan ini lebih mengedepankan prestasi non-akademik yang bertujuan untuk memacu pengembangan kepribadian dan karakter para siswa SMK. Parameter lain sebagai referensi kualitas sebuah SMK tentu saja pencapaian prestasi akademik siswanya.

Belum lama ini Propinsi Banten telah menyelenggarakan kegiatan FLS2N yang diikuti semua SMK di wilayah Propinsi Banten. SMK Bina Informatika pun ikut berpartisipasi dengan mengirimkan siswa-siswi berpotensi untuk berkiprah di kegiatan tersebut. Walaupun kegiatan sekolah sudah cukup menyita waktu dan konsentrasi, tetapi para siswa-siswi yang berpartisipasi tersebut sanggup membayar kepercayaan sekolah dengan menyabet penghargaan bergenngsi di ajang ini.

Dengan meraih juara 1 pada kategori lomba Gitar Klasik, lomba Film Pendek dan lomba Piano, seluruh medali emas FLS2N tingkat Propinsi Banten disumbangkan oleh siswa-siswi dari SMK Bina Informatika. Ini tentu bukan prestasi yang diperoleh dengan mudah. “Kami selalu mendorong terlaksananya kegiatan ekstra-kurikuler dengan baik agar dapat mengembangkan potensi seni yang dimiliki siswa-siswi kami menjadi lebih baik. Kami bangga dengan hasil kerja keras mereka serta doa dari bapak/ibu guru yang membimbingnya,” kata Suherman AG, MM selaku Kepala SMK Bina Informatika menyambut hasil prestasi ini pada acara Graduation VIII dan Lustrum II SMK Bina Informatikia.

Mari kita dukung potensi generasi muda kita agar mereka mampu menjadi agen perubahan di masa datang.

SMK Bisa!

SMK Bina Informatika Pasti Bisa!