Berhasil menjadi juara pada sebuah kompetisi yang diikuti tentu menimbulkan perasaan yang luar biasa pada diri pemenang. Terlebih setelah mengetahui peserta lain yang juga mengikuti kompetisi mempunyai kemampuan yang bagus dan punya nama besar dibidangnya, tentu akan meningkatkan percaya diri si pemenang. Demikian yang dirasakan 2 orang siswa SMK Bina Informatika yang mengikuti lomba LKS SMK Tingkat Propinsi.

Belum lama berselang, tepatnya 19 April 2017 lalu, seorang siswa Program Animasi berhasil menyabet Juara I pada lomba LKS SMK Tingkat Propinsi Banten 2017. Nur Alif sangat bangga dapat mengikuti kompetisi ini dan tak menyangka akan berhasil menjuarainya. “Saya senang bisa memenangkan lomba LKS animasi ini. Terima kasih untuk pembimbing dan kepala program yang sudah mengajarkan animasi di sekolah.” katanya seraya menunjukkan bukti raihan juara I. Tak berhenti disini, rekannya bernama Aura dari Program Multimedia juga berbicara banyak pada kompetisi tingkat propinsi ini. Meraih Juara III bidang Desain Grafis pada lomba LKS SMK Tingkat Propinsi Banten ini, Aura -pernah menjuarai lomba gitar solo- merasa senang dengan pencapaiannya. “Senang bisa juara III tingkat propinsi. Saingannya berat-berat. Alhamdulillah bisa juara III.” katanya.

“Saya ikut senang dengan pencapaian mereka ini. Tujuan kami selanjutnya adalah bisa berbicara banyak di lomba LKS SMK Tingkat Nasional.” kata Esa Hergatama, S.Kom, selaku pembimbing dari SMK Bina Informatika. Harapan yang sama juga disampaikan Drs. Suherman AG, MM. selaku kepala SMK Bina Informatika, “Kita berharap semakin banyak siswa-siswi kami mengikuti kompetisi seperti ini agar kemampuan mereka semakin terasah dan menambah pengalaman mereka.”

Perjalanan untuk menuju kompetisi tingkat nasional telah dirintis. Semoga apa yang sudah dicapai akan terus menambah semangat dan harapan para siswa-siswi SMK Bina Informatika meraih pengakuan atas kompetensi mereka.

SMK Bisa!

SMK Bina Informatika Pasti Bisa!