“Seru!” Itulah ekspresi salah satu peserta lomba fotografi setelah mengikuti Natifest 2016, selain “Buat nambah pengalaman”. Ekspresi peserta lomba yang lain pun tidak berbeda. “Ikut lomba disini buat nambah pengalaman pak, syukur jika nanti bisa menang”, kata salah satu peserta lomba short movie dari salah satu SMU dibilangan Jakarta Selatan.

Salah satu guru sekolah yang mendampingi peserta lomba merakit komputer yang berstatus siswa SMP menilai bahwa lomba seperti Natifest 2016 ini sangat bermanfaat untuk memotivasi siswa dan menambah kepercayaan diri peserta lomba. “Lomba seperti ini juga bisa menambah pengalaman siswa kami dan untuk mengetahui sampai sejauh mana kompetensi siswa-siswa kami diantara peserta dari sekolah lain”, tambahnya. Penilaian serupa juga dilontarkan oleh salah satu guru pendamping peserta lomba desain web, “Lomba seperti ini bisa meningkatkan kepercayaan diri siswa kami “, katanya.

Salah satu peserta lomba Desain Web

Salah satu juri pada lomba short movie, Once, seorang sutradara dan praktisi perfilman di era 80-an , juga menilai bahwa lomba short movie ini sangat bagus sebagai ajang pembuktian bagi siswa-siswa yang mempunyai passion dibidang perfilman untuk membuktikan kreatifitas mereka membuat film. “Lomba ini juga saya manfaatkan untuk membagi pengalaman saya di industri perfilman kepada mereka yang muda-muda tentang bagaimana seharusnya membuat film yang baik itu”, tambahnya. Ditempat yang sama, Juri yang lain Caesar, S. Ikom, juga mengatakan bahwa lomba short movie ini bisa menjadi ajang sharing ilmu diantara peserta lain.

 

Lomba menggambar pun tak kalah seru. Peserta dengan pengetahuan yang memadai tentang anatomi tubuh lebih sanggup mengerjakan lomba dengan cepat. “Saya suka menggambar dan pernah belajar tentang anatomi tubuh dan karakter, jadi tadi gak terlalu sulit”, kata salah satu peserta lomba menggambar. Demikian juga bagi peserta lomba mewarnai yang diikuti oleh peserta siswa-siswa TK. Mereka sangat antusias mengikuti lomba. “Anak saya suka menggambar, jadi saya ikutkan saja lomba mewarnai disini. Kebetulan anaknya juga mau ”, kata salah satu ibu yang mendampingi putranya mengikuti lomba mewarnai.

 

Natifest 2016 ini rencananya ditutup dengan pentas seni yang akan digelar pada Hari Sabtu, 29 Oktober 2016. Diajang pentas seni ini juga akan disampaikan pengumuman pemenang dari setiap kategori lomba. So, tunggu apa lagi, yuk datang ke Bina Informatika Sport Area pada Hari Sabtu, jam 15.00 untuk menyaksikan berbagai performa peserta lomba band sekaligus performa siswa-siswi SMK Bina Informatika dalam bidang seni budaya.