BINTARO – Ada yang menarik dalam NATIFEST Workshop 2016, dimana salah satu bidang workshop yaitu membuat Film Pendek hanya dalam waktu kurang dari 3 jam. Dengan waktu yang sesingkat itu, para peserta sudah dapat menghasilkan suatu film pendek buatan mereka sendiri.Wow! Menakjubkan!!!

Workshop yang diadakan Sabtu (15/10/2016) dihadiri oleh  para murid Sekolah Menengah Pertama dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan hingga Bogor. Ada banyak kategori workshop yang diadakan oleh SMK Bina Informatika mulai dari Rakit PC, Membuat Website, Photography, dan Membuat Film Pendek.

Dengan didampingi para siswa siswi SMK Bina Informatika,  peserta workshop mulai melaksanakan sesi praktik dengan sangat antusias. Apabila ada yang kurang dipahami dalam sesi praktik tersebut, mereka dapat bertanya kepada para mentor atau siswa siswi SMK Bina Informatika dari masing- masing kelompok. Selain itu, mereka juga memperoleh sertifikat atas keikutsertaan mereka dalam NATIFEST Workshop 2016.

“Pulang dari sini, pokoknya mereka harus bisa mengembangkan keterampilan masing – masing. Karena yang dari saya lihat, mereka semua memiliki potensi yang besar dalam bidang IT” ujar Shidiq Ketua Panitia Natifest Workshop 2016. 

workshop-opening-min(Kepala SMK Bina Informatika, Drs. Suherman Ag, MM. membuka acara workshop, cr : Osis SMK BI)

workshop-film-min(Peserta Workshop didampingi Siswi SMK Bina Informatika sangat antusias mengikuti proses shooting, cr : Osis SMK BI)

 

rakit-pc-min(Demonstrasi Rakit PC oleh Siswa SMK Bina Informatika, cr : Osis SMK BI)

antusias-min(Peserta Workshop didampingi Siswi SMK Bina Informatika saat konfigurasi kamera Photography, cr : Osis SMK BI)

tahapan-membuat-film-min(Materi workshop dibaca dan dipahami oleh Peserta Workshop, cr : Osis SMK BI)

 launching-min     (Acara ditutup dengan Launching Acara Natifest 2016, cr : Osis SMK BI)

Setelah para peserta mengikuti sesi praktik, mereka pun kembali dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mengikuti pembukaan acara NATIFEST. NATIFEST 2016 yang mengusung tema “Between Art and Technology” resmi dimulai dengan pengguntingan pita sebagai simbolis oleh Kepala Sekolah SMK Bina Informatika, Bapak Drs. Suherman AG, MM, yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Ibu Sinta Dewi S.Pd, M.Kom, dan Wakil Kepala Sekolah bidang Bina Pesdik, Ibu Meta Mustika Sari M.Pd .

Wiwin Winarsih – Broadcast 2018