Peserta didik baru yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi akan merasakan berbagai perbedaan pembelajaran dan kultur sekolah. Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kultur sekolah, maka diperlukan adanya program orientasi dan pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru untuk mempercepat adaptasi dengan lingkungan baru.

Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. Pelaksanaannya dalam jangka waktu paling lama 3 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. Serta briefing persiapan kegiatan satu hari sebelum jadwal kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMK Bina Informatika dikenal dengan akronim MORSE. MORSE singkatan dari masa orientasi sekolah. MORSE merupakan program kerja wakil kepala sekolah bidang pembinaan peserta didik yang memiliki tujuan sesuai yang diamanatkan permendikbud nomor 18 tahun 2016.

Download Agenda MORSE 2017 dibawah ini.

Agenda Morse 2017

 

SMK Bisa-Hebat!

SMK Bina Informatika Pasti Bisa!