Jurusan Teknik Produksi dan Penyiaran Program Pertelevisian kompak menyaksikan film Warkop DKI Reborn pada Hari Kamis (22/9). Bersama Kepala Program, Caesar Moch Mirad, S.Ikom, tiga angkatan (Kelas X, XI dan XII broadcast) ini belajar menjadi pengamat sebuah film yang diadaptasi dari film lama Warkop DKI atau yang masyarakat kenal dengan sebutan Warung Kopi Dono Kasino Indro.

Lahirnya kembali tiga sekawan yang legendaris ini mengundang para broadcaster SMK Bina Informatika Bintaro untuk mengamati dan menganalisis sebuah film dengan judul Warkop DKI Reborn. Bioskop XXI di Lotte Mall, Bintaro, Tangerang Selatan menjadi tempat belajar mereka seusai pulang sekolah. Setelah selesai, mereka pun bertukar pikiran dan pendapatnya masing-masing untuk didiskusikan.

“Mendapat ilmu / pengalaman baru dalam memproduksi sebuah film, selain itu juga menjadi referensi dalam bagaimana seharusnya sebuah produksi film itu dilakukan” ujar Ade Rizky Afdita, salah satu siswa tingkat 3 broadcast mengenai pengalaman yang ia dapatkan atas kegiatan tersebut. Kedepannya diharapkan generasi muda broadcaster di SMK Bina Informatika Bintaro mampu bersaing dalam era globalisasi.

Sumber : Afina Fityah Kususma(XIBC).