Melewati Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah salah satu syarat bagi seluruh siswa SMK di Indonesia untuk dapat dinyatakan lulus. Pada UKK ini siswa diuji dan dinilai kemampuan menganalisa, memahami dan membuat proyek sesuai jurusan yang dipilihnya.

Begitu pentingnya UKK ini bagi siswa SMK, sehingga penguji UKK ini diharapkan berasal dari kalangan praktisi dibidangnya. Tentu praktisi yang dimaksud disini adalah orang yang memang telah lama berkecimpung dibidang keahliannya serta memahami dengan baik seluruh aspek pekerjaan dibidangnya tersebut.

SMK Bina Informatika telah mempersiapkan penguji UKK ini dengan tepat. Pemilihan praktisi yang paham seluk beluk pekerjaan yang digelutinya sangat penting untuk menambah luas wawasan para siswa SMK Bina Informatika. Berikut ini sekilas profil penguji eksternal UKK yang akan menguji kemampuan siswa SMK Bina Informatika.

Pikukuh Tutuko

merupakan Founder – Chief Executive Officer PANENMAYA GROUP yang bergerak pada bidang layanan teknologi informasi dan digital marketing. Dengan pengalamannya dibidang digital marketing consultant dan digital media publisher, Proyek iklan yang pernah ditanganinya antara lain dari brand GG Mild, Gudang Garam, Levis, Huggies, Nissin dan Renovit. Pikukuh sangat tepat untuk menguji UKK di SMK Bina Informatika. Pengalamannya yang lain sebagai Editor in Chief sebuah majalah otomotif dan sebagai corporate communication manager sebuah lembaga pembiayaan turut menambah kompetensinya sebagai penguji UKK yang tepat untuk SMK Bina Informatika.

 

Ramdhoni Ramadhan

Pemilik sekaligus produser di PUTAAR Productions ini adalah seorang yang sangat memahami dunia perfilman di Indonesia. Beberapa judul film hasil karyanya antara lain Kunfayakun, Pengejar Angin, Gending Sriwijaya, King Rock City, Garuda Superhero, DPO, Kalam Kalam Langit dan Anak Penangkap Hantu. Bahkan film Kalam Kalam Langit sempat mendapatkan apresiasi bagus dari distributor film dan media-media Malaysia [pada tahun 2016 lalu.

 

Chandra Endroputro

Producer, Penulis Skenario film Kartun Si Didi Tikus, dari PT PIXEL PRODUCTION yang saat ini sedang memproduksi film animasi Petualangan Si Unyil 3D.

 

Maria Thjin

Maria Thjin adalah kreator Studio Ubud Production.

 

Miming Ismali

Pemimpin Redaktur iNews TV.  iNews TV adalah stasiun televisi nasional di Indonesia dengan waktu siaran iNews TV adalah 24 jam sehari. iNews TV didirikan oleh Media Nusantara Citra pada tahun 2007.

 

Seluruh penguji diatas akan menguji Siswa Siswi SMK Bina Informatika sesuai dengan paket kompetensi dan kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing penguji. Dengan didatangkannya penguji eksternal dari industri diharapkan mampu menilai dan memberikan standarisasi penilaian hasil karya siswa – siswi SMK Bina Informatika di dunia industri. SMK Bisa! Bina Informatika Pasti Bisa!!!