Cara Menjadi BiSmart Student

Yuk ! Buruan Gabung menjadi Siswa – Siswi / Pesertadidik SMK Bina Informatika (BiSmart Student) angkatan ke 11 tahun ajaran 2020 – 2021. Caranya gampang! Berikut adalah tata cara pendaftaran langsung SMK Bina Informatika.

1. Periksa Jadwal Pendaftaran

Calon Pesertadidik dapat mendaftar sebelum tanggal / termin yang telah ditetapkan dan selama kuota masih mencukupi. Kuota yang tersedia HANYA 30 Pesertadidik pada masing – masing Jurusan (Kecuali Multimedia, dibuka 2 Kelas). Berikut adalah jadwal pendaftaran untuk tahun ajaran 2020-2021 :

2. Membeli Formulir Pendaftaran

Calon Peserta Didik Melakukan Registrasi dengan membayar uang Formulir sebesar Rp 198.000,- di Kampus Bina Informatika.

3. Pilih Program Keahlian

Calon Pesertadidik dapat memilih Max. 2 Program Keahlian yang diminati dan kemudian pada saat Ujian Saringan Masuk (Test Minat & Bakat) interviewer akan memberikan saran terhadap Program Keahlian yang dipilih berdasarkan psikologi multiple intelegence minat dan bakat.

Animation

Produk akhir program keahlian Animasi adalah membuat Animasi 2D, 3D dan Hybrid.

Broadcasting TV

Menghasilkan karya – karya pertelevisian seperti Drama, Non Drama (News), dan Video Clip.

Multimedia

Membuat Videography, Design Graphic, Photography, Multimedia Interactive dan Animasi 2D&3D

IT Software

Menjawab tantangan Sistem Informasi yang dibutuhkan Industri berbasis Website (PHP), Desktop (Java), dan Mobile (Ionic & Firebase)

IT Software

Menjawab kebutuhan Komunikasi Jaringan di Industri berupa : Konfigurasi Server, Jaringan Nirkabel, Administrasi PC, dll

Unduh Brosur

Unduh brosur lengkap program keahlian, program unggulan, ekstrakurikuler, fasilitas dan lainnya disini 

4. Mengisi Formulir Pendaftaran

Calon Pesertadidik dapat Mengisi dan Melengkapi data Persyaratan Akademik Berupa :

1. Formulir Pendaftaran,

2. Mengisi & Menandatangani Surat Pernyataan Peserta Didik,

3. Mengisi & Menandatangani Surat Pernyataan Orang Tua/Peserta Didik,

4. Foto Copy Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga,

5. Foto Terbaru ukuran 2 x 3 (Berwarna, Kemeja Putih),

6. Surat Keterangan Sehat / Dokter,

7. Surat Keterangan Tidak Buta Warna / Dokter Spesialis Mata,

8. Surat Keterangan Kelakuan Baik Dari Sekolah,

9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),

10. Foto Copy Raport Kelas III Smt. 5 – 6 di Legalisir,

11. Foto Copy Ijazah dan SKHUN SLTP/MTs di Legalisir.

Pada saat mengembalikan Form

5. Mengembalikan Formulir Pendaftaran

Calon Pesertadidik Menyerahkan dokumen Persyaratan Akademik dan membayar uang Administrasi Keuangan dan Sandang di Kampus Bina Informatika. Setelah itu Calon Pesertadidik  akan diberikan Modul Pembelajaran sebagai Bahan Ujian Saringan Masuk. Modul yang diberikan berisi pengetahuan dasar mengenai program keahlian animasi, broadcasting tv, multimedia, rekayasa perangkat lunak, teknik komputer dan jaringan, dan dasar pengetahuan komputer.

6. Mengikuti Ujian Saringan Masuk

Calon Peserta Didik Mengikuti Ujian Saringan Masuk sesuai dengan Gelombang / Termin yang dipilih dengan menggunakan seragam SMP sekolah asal masing-masing. Calon Peserta Didik Melaksanakan Ujian Saringan Masuk sesuai dengan jadwal dan ketentuan, sebagai berikut :

7. Hasil Ujian Saringan Masuk

Calon Peserta Didik Yang Dinyatakan Lulus Melakukan Registrasi Ulang dengan Membayar Uang BP3 dan untuk calon peserta didik yang Tidak Lulus diberikan kesempatan kedua untuk mengikuti kembali USM Pada gelombang berikutnya. Berikut adalah hasil Ujian Saringan Masuk :

8. Mengikuti Masa Orientasi Siswa (MORSE)

Pesertadidik yang dinyatakan Ujian Saringan Masuk akan mengikuti kegiatan Masa Orientasi (MORSE). Kegiatan Morse bertujuan untuk mengenalkan program – program yang dimiliki oleh sekolah yang akan dijalankan oleh pesertadidik selama 3 tahun bersekolah di SMK Bina Informatika.

9. Mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Pesertadidik (LDKPD)

Setelah kegiatan MORSE Calon Pesertadidik Masih Bersetatus Calon Pesertadidik yang mengikuti pembelajaran di SMK Bina Informatika selama kurang lebih 1 – 2 Bulan. Setelah itu Calon Pesertadidik akan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKPD) yang bertujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, menanamkan kemampuan membuat keputusan dalam memecahkan masalah, dan membekali jiwa ber-organisasi.

I0. Mendapatkan Kartu Pelajar Pintar 

Bagi pesertadidik yang dinyatakan lulus pada seluruh kegiatan Penerimaan Siswa Baru SMK Bina Informatika, yaitu : Ujian Saringan Masuk (USM), Masa Orientasi Siswa (Morse), dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKPD) akan dinyatakan di terima menjadi  Pesertadidik SMK Bina Informatika / BiSmart Student dan berhak memperoleh NIS, Kartu Pelajar, dan Atribut Sekolah Lainnya. 

Ada Pertanyaan ?

Ada pertanyaan seputar penerimaan siswa baru SMK Bina Informatika?

Whatsapp: 000 – 0000 – 0000
Phone : 021 – 745 30 48
Email : info@smkbinainformatika.sch.id 

Pendaftaran Online? Klik Disini !

Daftar Disini
Privacy Settings
We use cookies to enhance your experience while using our website. If you are using our Services via a browser you can restrict, block or remove cookies through your web browser settings. We also use content and scripts from third parties that may use tracking technologies. You can selectively provide your consent below to allow such third party embeds. For complete information about the cookies we use, data we collect and how we process them, please check our Privacy Policy
Youtube
Consent to display content from Youtube
Vimeo
Consent to display content from Vimeo
Google Maps
Consent to display content from Google