Grand Zuri BSD City Hotel, Hall Mulia 1 pada hari Senin (21/11/2016) dipenuhi oleh calon-calon entrepreneur muda dari seluruh kota Tangerang Selatan yang datang untuk menghadiri acara Penganugrahan Tangsel StudentPreneur Award 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan StudentPreneur Award adalah ajang penganugerahan kewirausahaan siswa SMA/SMK/MA dan sederajat. Acara yang sangat berguna dan memegang andil yang besar sebagai penampung dan membantu mengembangkan kreatifitas serta inovasi-inovasi cemerlang dari para calon entrepreneur muda se-Tangerang Selatan.

Di tahap awal perlombaan terdapat puluhan siswa dan siswi SMA/SMK se-tangerang selatan untuk mengikutai kegiatan tersebut dengan cara mengeirimkan proposal usaha ke panitia Dinas Koperasi UKM Kota Tangerang Selatan. Seiring berjalannya waktu, dipilih menjadi 15 perwakilan SMA/SMK/MA se-tangsel termasuk SMK Bina Informatika. 

Diantara 3 kategori yang dilombakan (Kategori Jasa dan Industri Kreatif, Kategori Perdagangan dan Boga, kategori Produksi, Kerajinan, dan Argoindustri), SMK Bina Informatika menyabet 2 penghargaan dalam kategori jasa dan industri kreatif yang diwakili oleh “Pixel” dengan produknya yaitu Pixel SmartCase, Pixel Line Sticker dan Pixel Game yang meraih juara pertama. “Nexus” SMK Bina Informatika yang juga meraih juara ketiga dengan produk Nexus Comic : Outcast. 

img_0745

(Perwakilan SMK Bina Informatika dalam Penganugrahan Tangsel Studentpreneur Award 2016)

Acara StudentPreneur Award 2016 juga dimeriahkan oleh penampilan dari Bina Vocalia, Painter Tone, Serta Ratoe Jaroeh Ossify, dan Barsena yang membawakan kurang lebih 5 lagu, salah satunya adalah “Love On Top” milik Beyonce. Penampilan serta suaranya yang sangat merdu membuat seluruh partisipan acara ikut berdiri dan menari mengikuti irama musik. Pada kesempatan tersebut, Barsena, penyanyi sekaligus pemenang NET Academy yang bersuara emas itu turut mengucapkan selamat atas kemenangan double yang diraih SMK Bina Informatika.

Semoga generasi muda di Kota Tangerang Selatan, khususnya di SMK Bina Informatika ke depannya akan terus berkarya dan menciptakan inovasi-inovasi baru yang cemerlang dan bermanfaat serta berguna dalam membantu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Tangerang Selatan!SMK Bisa! Bina Informatika Pasti Bisa!!!

Maraya Yuli Indralia – Broadcast 2018