Salah satu studio anime asal Jepang, Asahi Production membuka peluang bekerjasama dengan SMK Bina Informatika dalam memproduksi sebuah film animasi. Bermitra dengan salah satu studio animasi di Bali, Asahi Production sangat tertarik dengan kemampuan dan kreatifitas para siswa Program Animasi SMK Bina Informatika.

“Kami menilai kemampuan siswa-siswa Program Animasi disini sudah bagus. Kami menawarkan kerjasama untuk mengikuti training lanjutan agar dapat terlibat dalam tim produksi film animasi kami”, kata salah satu delegasi saat berkunjung ke SMK Bina Informatika, Jumat 11 November 2016. Tawaran kerjasama ini tentu sangat menarik. “Kami merasa terhormat menerima tawaran kerjasama ini.” sambung Sinta Dewi, S.Pd. M.Kom, selaku wakil kepala SMK Bina Informatika.

Asahi Production dikenal sebagai sebuah studio animasi asal Jepang yang telah berdiri sejak 1973. Perusahaan yang berlokasi di Nerima, Tokyo ini bergerak dalam produksi iklan dan juga seri animasi di Jepang. Studio animasi ini turut serta dalam produksi beberapa serial anime ternama seperti “Mobile Suit Gundam”, “Naruto Shippuden”, serta “One Piece”.

Mari kita jadikan film animasi produksi anak bangsa sebagai tuan rumah di negerinya sendiri. 🙂