Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, SMK Bina Informatika menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba yang bersifat internal. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi mulai dari kelas X samapai kelas XII yang dipusatkan di Sport Area SMK Bina Informatika. Segala persiapan jelang kegiatan tersebut telah dilakukan dengan bantuan bimbingan para guru yang terlibat dan OSIS.

Mengusung tema “Dengan semangat 45, mari kita pupuk dan tumbuh kembangkan daya kreatifitas, keterampilan, ketangkasan, serta sportifitas melalui kerja bersama”, bentuk kegiatan jelang Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72 ini terdiri dari lomba ketangkasan, kompetensi keahlian jurusan dan olah raga (balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, bakiyak, futsal, menulis artikel, desain logo dan spanduk serta menggambar karakter.

Berbagai lomba tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat juang generasi muda, khususnya siswa-siswi SMK Bina Informatika dalam menghadapai tantangan masa depan yang semakin kompleks. Dengan semangat itu pula pada lomba desain logo dipilihlah konsep mengenang 11 tahun berdirinya SMK Bina Informatika dengan tema “SMK Bina Informatika menuju standar internasional”. Kata kunci yang digunakan pun harus menunjukkan sekolah yang dinamis, modern dan berkarakter dengan tampilan visualnya modern, simpel dan mudah diingat.

Bersama SMK Bina Informatika, mari kita bangun sinergi yang baik untuk meningkatkan kualitas generasi muda yang tangguh dan berkarakter dalam membangun dan meneruskan perjuangan pahlawan menuju Indonesia yang lebih baik.